Cara Memilih Sofa Terbaik Untuk Ruang Tamu Anda

Sofa adalah salah satu perabot utama yang harus ditampung oleh setiap ruang tamu. Memilih sofa adalah masalah menganalisis ruangan, tata letak, desain, dekorasi, gaya, dan yang lainnya dengan cermat. Sangat penting bagi semua detail ini untuk membangun keharmonisan di dalam ruangan itulah sebabnya Anda perlu memeriksa masing-masing dan masing-masing dengan cermat.

Pilih ukuran yang tepat

Saat menentukan ukuran sofa, Anda perlu mempertimbangkan berbagai aspek. Misalnya, lihat seluruh ruangan dan cari tahu berapa banyak ruang yang Anda inginkan untuk ditempati sofa dan apakah ada perabot lain yang perlu Anda sertakan di sana. Mungkin Anda juga ingin memiliki sofa di kamar atau meja kopi.

Baca Juga: Sofa Ruang Tamu

Cari tahu bagaimana sofa akan diletakkan

Mungkin ini harus menjadi langkah pertama ketika memilih sofa. Putuskan di mana sofa akan diletakkan sehingga Anda tahu apa yang harus dicari. Jika Anda biasanya menikmati duduk di depan TV maka di situlah Anda harus meletakkan sofa. Tapi mungkin Anda menikmati menghibur tamu dan mengobrol dengan mereka dalam hal ini Anda harus membuat area lounge yang nyaman di depan perapian atau menghadap bar. Namun berhati-hatilah karena menempatkan sofa sejajar dengan perapian di ruangan yang panjang dan sempit dapat membuat ruangan lebih sempit.

Pilih bentuk sofa

Ada beberapa bentuk sofa yang berbeda untuk dipilih. Sofa persegi panjang adalah yang paling populer tetapi sofa L-bentuk juga populer. Tergantung pada seberapa besar Anda ingin sofa menjadi dan bagaimana Anda ingin berorientasi, mungkin bisa membentuk setengah lingkaran atau bahkan lingkaran di sekitar meja kopi.

Simak Juga: Sofa Minimalis Terbaru

Temukan bahan sofa yang tepat

Penting untuk menentukan prioritas Anda ketika memilih bahan pelapis untuk sofa. Misalnya, jika Anda ingin ruang tamu terlihat elegan dan berkelas, Anda bisa mendapatkan sofa kulit. Kain dianggap lebih kasual. Pilihan kain yang paling tahan lama termasuk katun, linen, dan mikrofiber sintetis. Jika Anda memiliki hewan peliharaan atau anak kecil, jauhi material yang mudah ternoda atau sulit dirawat.

Temukan gaya Anda

Sofa harus menghitung ruang tamu dari segi gaya. Jadi, jika ruang tamu Anda minimalis, sofa juga harus memiliki karakteristik yang sama. Tentu saja, Anda juga dapat mencoba memadukan dan mencocokkan gaya yang berbeda dan, misalnya, meletakkan sofa Victoria dalam suasana modern.

Cek Sofa: Kursi Santai

Pilih warna dan / atau pola

Sofa itu sendiri seharusnya tidak menjadi pusat perhatian di ruang tamu. Jadi jangan coba-coba membuatnya lebih menonjol dari yang seharusnya dengan memilih warna yang sangat berani. Juga, pola yang trendi juga bukan pilihan yang bagus. Pola dan warna harus berasal dari bantal atau elemen aksen lainnya.

Periksa rangkanya

Ini adalah tip tambahan yang akan membantu Anda mendapatkan sofa yang tahan lama dan kekar. Periksa bingkainya untuk memastikannya kokoh. Angkat salah satu kaki depan dan lihat apakah yang lain juga terangkat. Jika masih menyentuh tanah maka rangkanya lemah.

Kunjungi Juga: Recliner Sofa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *