payroll software

Penyakit Cinta Bukan Sekedar Pepatah Lama – Ini Hal Nyata

Tetapi apa yang terjadi ketika naksir Anda yang tidak bersalah berubah menjadi kecanduan yang sebenarnya atau hal itu mengganggu kehidupan Anda hingga berdampak pada kesehatan mental dan kebugaran fisik Anda? Ya. Ternyata Lovesickness adalah hal yang nyata dan Anda tidak hanya melodramatis.

Simak juga : payroll software

Apa itu penyakit cinta?

Pada tahun 1979, Dr. Dorothy Tennov menciptakan istilah “limerence” untuk menggambarkan apa yang oleh kebanyakan orang disebut sebagai “mabuk cinta.” Karyanya memasukkan kata-kata yang sudah lama diketahui manusia sepanjang sejarah: bahwa orang yang jatuh cinta menjadi gila tanpa sadar. Lovesickness ditandai oleh campuran ketertarikan romantis yang intens dan kebutuhan obsesif untuk membalas ketertarikan, menurut Psychology Today. Ketika perasaan cinta tidak kembali, individu yang jatuh cinta terkadang jatuh dalam keputusasaan.

Tapi mabuk cinta bukan hanya tentang perasaan romansa, kesedihan dan kerinduan. Kondisi tersebut mengandung unsur-unsur pikiran yang mengganggu, obsesi, impulsif, dan delusi yang oleh beberapa ahli dianggap meniru penyakit mental menurut sebuah artikel Huffington Post yang ditulis oleh Dr. David Sack. Perasaan dan perilaku ini berakar dalam pada fisiologi dan bahan kimia di otak.

Simak juga : aplikasi payroll

Mengapa saya merasa sangat luar biasa?

Meskipun unsur-unsur mabuk cinta berhubungan erat dengan masalah kesehatan mental, jatuh cinta masih merupakan pengalaman yang kuat dan dicari. Jika Anda mengalami mabuk cinta, Anda mungkin dapat mengingat merasa sedih sekaligus indah sekaligus. Anda bahkan mungkin merasa seperti pernah mengalami pasang surut yang mirip dengan penggunaan narkoba.

Ternyata, mabuk cinta disebabkan oleh reaksi kimia di otak yang sebenarnya sangat mirip dengan reaksi otak terhadap obat-obatan. Otak mabuk cinta dibanjiri oleh serotonin, dopamin dan norepinefrin – yang masing-masing memicu respons emosional dan fisiologis yang kuat – menurut Sack. Campuran bahan kimia ini menghasilkan gejala emosional, mental dan fisik yang secara bersamaan indah dan mengerikan.

Simak juga : sistem payroll

Gejala penyakit cinta

Tentu saja, mabuk cinta tidak harus terjadi dalam setiap dan setiap hubungan yang Anda masukkan. Bagaimana Anda bisa menyelesaikan pekerjaan? Tetapi jika Anda sedang menjalin hubungan baru atau baru-baru ini mengalami putus, berikut adalah beberapa tanda Anda mungkin sedang mabuk cinta menurut Sack:

  • Idealisasi karakteristik orang lain (positif dan negatif)
  • Pikiran intrusi. Anda menjalankan bisnis Anda, tetapi tiba-tiba dibanjiri dengan gambar dan pikiran kekasih Anda.
  • Rasa euforia sebagai respons terhadap tanda-tanda balasan yang nyata atau yang dirasakan.
  • Fantasi. Anda melamun tentang minat cinta Anda, bahkan ketika itu berdampak negatif terhadap kinerja pekerjaan Anda. Atau, Anda membuat seluruh adegan dengan minat Anda yang tidak didasarkan pada kenyataan.
  • Keraguan diri Anda takut akan penolakan dari minat Anda sehingga Anda mempertanyakan diri Anda sendiri dan merasa malu-malu dengan kehadirannya.
  • Kelemahan. Anda kehilangan kekuatan di lutut dan kaki Anda ketika Anda berpikir tentang dia atau kesulitan mengendalikan tangan Anda yang gemetar di hadapannya.
  • Insomnia. Anda mengalami kesulitan tidur di malam hari karena pikiran mengganggu atau karena kepekaan Anda yang meningkat terhadap emosi dan ketakutan Anda.
  • Kegelisahan. Anda mengalami jantung berdebar, memerah pipi atau gemetaran. Anda takut hasil terburuk yang mungkin dari kegilaan Anda.
  • Mempertahankan intensitas romantis melalui kesulitan.
  • Mengalami gejala fisik seperti gemetar, memerah, lemah, atau jantung berdebar di sekitar orang lain.
  • Atur jadwal Anda untuk memaksimalkan kemungkinan pertemuan dengan orang lain.
  • Menganalisis setiap kata dan gerakan tanpa henti untuk menentukan kemungkinan artinya.

Simak juga : aplikasi gaji

Kemungkinan hasil kesehatan dari mabuk cinta

Biasanya, mabuk cinta hanyalah naik roller coaster sampai bahan kimia di otak Anda keluar. Namun, kadang-kadang, serbuan bahan kimia, emosi dan reaksi fisik dapat muncul dengan hasil kesehatan yang tidak diinginkan. Keraguan diri, susah tidur, dan pikiran mengganggu sering kali menjadi kartu panggilan depresi berat. Selain itu, paparan jangka panjang terhadap kecemasan dan stres – apa pun penyebabnya – menempatkan orang pada risiko lebih besar untuk penyakit jantung, stroke, sakit kepala, dan nyeri kronis.

Simak juga : aplikasi slip gaji

Jika Anda merasa mabuk cinta lebih banyak daripada tidak atau mabuk cinta Anda tidak hilang, berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mempraktikkan perawatan diri demi kesehatan Anda:

Kurangi stres Anda. Pergi ke kelas yoga, bernapas dalam-dalam atau bermeditasi. Lakukan apa yang perlu Anda lakukan untuk memperlambat detak jantung dan menenangkan saraf Anda.
Hapus diri Anda dari hubungan yang tidak sehat.

Simak juga : aplikasi penggajian karyawan

Jika Anda jatuh cinta karena Anda menjalin hubungan dengan seorang bajingan yang menahan rasa, komunikasi, dan kasih sayang, maka Anda harus keluar. Penyakit cinta dan ketakutan serta kecemasan yang menyertainya tidak akan hilang sampai Anda melakukannya.

Simak juga : 5 manfaat membaca buku


Tetapkan batas untuk Anda sendiri. Jika Anda cenderung untuk menguntit Instagram larut malam (ahem!) Atau memeriksa suka / sebutkan mereka secara agama, buat aturan untuk mematikan komputer Anda pada pukul 10 malam. Beri tahu teman agar Anda bertanggung jawab. Jangan menyerah pada obsesi Anda.

Sumber : sheknows

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *