Langkah-langkah Dalam Memilih Pressure Gauge

Pressure gauge merupakan sebuah alat pengukur yang banyak sekali diaplikasikan di dunia industri. Beragam tipe industri yang memakai pressure gauge diantaranya merupakan pada bidang perminyakan, HVAC, semikonduktor, bioteknologi, sampai industri-industri dalam pengolahan makanan ataupun farmasi. Pressure gauge, yang umumnya diaplikasikan sebagai pengukur besarnya tekanan dalam sebuah pelaksanaan, mempunyai peran yang besar dalam kelangsungan dunia industri. Hal ini membikin pengadaan alat ini bahkan sepatutnya dikerjakan dengan sungguh-sungguh bagus dan teliti supaya bisa menolong secara optimal berjenis-jenis pelaksanaan kerja yang memerlukan adanya pressure gauge. Berikut merupakan sebagian langkah yang bisa dikerjakan dalam memilih pressure gauge dengan benar.

Yang pertama perlu kita amati merupakan faktor sensor pada pressure yang akan berkaitan lantas dengan media yang dinilai. Sebagai figur, ada sebagian cairan bertekanan yang sekiranya dalam temperatur tertentu akan bisa membeku atau justru akan bisa membikin komponen faktor sensor akan mampat. Hal ini tentu saja sepatutnya membikin kita teliti, faktor sensor apa yang akan sesuai diaplikasikan dalam pelaksanaan kerja yang akan dikerjakan di industri kita. Malah, sekiranya perlu, kita bisa menambahkan pelindung pada faktor sensor ini.

Kunjungi Juga: Pepperl Fuchs Indonesia

Kita juga sepatutnya memandang bentang ukur dari pressure gauge yang akan kita pilih. Apakah akan cukup dengan tekanan yang ada dalam industri ketika keadaan kerja. Sebuah standar ASME B 40.1 memberi masukan bahwa, tekanan yang berkisar pada 25% sampai 75% dari bentang ukur pressure gauge bisa menjadi tekanan yang normal ketika metode berprofesi. Melainkan, sekiranya tekanan yang akan dinilai rupanya mudah berubah, ada pantasnya tak melebihi 50 % dari bentang ukur dari pressure gauge. Hal ini tentu saja supaya kita memilih pressure gauge dengan benar sehingga masa pakainya bahkan cukup lama.

Kita bahkan sepatutnya mengamati keadaan lingkungan yang akan dinilai oleh pressure gauge. Apakah lingkungan itu bergetar sehingga pressure gauge membutuhkan cairan penstabil gerakan jarum indikator atau apakah pelindung diperlukan dalam pelaksanaan pengevaluasian temperatur tinggi ataupun temperatur rendah. Kita juga bisa memilih apakah kita membutuhkan pressure gauge yang membutuhkan ketepatan tinggi atau tak. Kalau iya, karenanya kita bisa memilih pressure gauge yang komputerisasi dibandingi dengan yang memakai jarum penunjuk. Elemen lain ialah ukuran dari pressure gauge juga sepatutnya dilihat. Kita dapat saja memilih ukuran dial pressure gauge yang lebih besar dari umumnya sekiranya kita mau pressure gauge ini bisa dibaca dari jarak jauh.

Yang terakhir merupakan bagaimana pemasangan dan penerapannya dalam industri. Kita bisa memandang casing, aksesoris, sampai format dari pressure gauge ini apakah akan sesuai atau tak dengan keperluan kita.

Cek Juga: Jual Fitting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *