Tips Liburan Minim Budget

hotel di serpong

Musim tamasya telah datang nih, kau pasti telah punya agenda dong menghabiskan tamasya bersama dengan orang-orang terdekat kau? Nah untuk kau yang berjiwa petualang, maupun kau yang berbudget minim, tamasya ala backpacker pasti menjadi alternatif kau.

Memang sebagian tahun terakhir ini, tamasya ala backpacker menjadi salah satu popularitas tamasya yang banyak digemari sebab dapat menghemat budget. Melainkan agar liburanmu konsisten nyaman jangan jadi backpacker asal-asalan, sebab dapat membikin tamasya kau pun semrawut. Inilah 7 kiat tamasya irit dan nyaman ala smart backapacker.

Baca juga : Hotel di Serpong

Jangan salah memilih penginapan
Memang untuk menjalani tamasya sebagai seorang backpacker, kau patut melupakan hotel mewah. Melainkan menginap di penginapan yang murah, bukan berarti tak nyaman. Sebab itu sempatkan untuk senantiasa mengamati ulasan dari tetamu-tetamu lainnya yang telah pernah menginap di penginapan hal yang demikian.

Cari penginapan di tengah kota
Ke manapun tujuan tamasya kau, pastikanlah untuk senantiasa mencari penginapan yang lokasinya di tengah kota. Selain ini penting banget nih untuk menghemat budget transportasi kau. Penginapan yang lokasinya ada di tengah-tengah kota, akan lebih banyak dilalui oleh banyak transportasi awam.

Tamasya mempernudah aksesmu dari bandar udara/stasiun menuju ke hotel hal yang demikian, kau juga jadi lebih gampang berkeliling kota sebab banyaknya transportasi awam yang melalui didepan penginapan kau.

Lupakan koper, bawalah tas
Daripada ala seorang backpacker tak memerlukan koper, sebab koper cuma akan menyusahkanmu selama perjalanan. Namun membawa koper, lebih bagus kau membawa tas yang lebih fleksibel.

Melainkan ingat ya, jangan membawa ransel tas yang terlalu besar. Pilihlah ransel tas yang ukurannya tak melebihi kecakapan kau untuk membawanya.

Artikel lainnya : Paket Pernikahan di Tangerang

Bawa pakaian-pakaian yang simple dan praktis
Lupakanlah gaun, maxi skirt, atau peplum blouse. Seorang backpacker tak akan menyusahkan dirinya sendiri dengan pakaian-pakaian yang ribet. Sebab kau patut membawa ranselmu sendiri selama perjalanan, tentu saja akan lebih nyaman jikalau kau menggunakan baju yang praktis. T-shirt dan celana panjang atau celana pendek, dapat jadi andalan kau deh.

Jangan lupa bawa sneakers dan sandal flip flop
Sandal wedges dan flat shoes memang kelihatannya manis sih, melainkan kurang praktis. Lebih bagus kau bawa sneakers dan sandal flip flop. Tamasya praktis, sneakers dan sandal flip flop juga mudah banget kau mix and match dengan t-shirt dan celana yang kau gunakan. Tamasya perlu bawa alas kaki banyak-banyak kan jadinya?

Ajaklah sahabat-temanmu tamasya bersama
Daripada bersama sahabat-sahabat memang sungguh-sungguh menyenangkan kan? Namun ramai yang turut, karenanya akan kian meriah tamasya kau. Melainkan hal ini bukanlah satu-satunya alasan mengapa kau patut mengajak sahabat-temanmu tamasya.

Namun banyak sahabat yang kau ajak, dapat membantumu menghemat budget. Sebab kalian seluruh dapat membagi rata tagihan penginapan. Asyik kan?

Bawalah kotak P3K dan obat-obatan
Kotak P3K dan obat-obatan, seringkali dianggap sebagai hal yang remeh. Hampir seluruh orang senantiasa melupakan hal yang satu ini. kotak P3K dan obat-obatan ini penting banget loh sebagai pertolongan pertama jikalau kau mengalami suatu bencana.

Apalagi jikalau kau punya riwayat penyakit tertentu seperti asma, alergi, atau maag, membawa obat-obatan tentu saja menjadi hal yang semestinya kau lakukan.

Itulah 7 kiat tamasya irit dan nyaman yang dapat kau coba. Jadi backpacker bukan berarti tamasya asal-asalan. Dan tamasya irit juga bukan berarti tak nyaman, iya kan? Makanya yuk jadi smart backpacker. Selamat berwisata!

Baca >> Wedding Venue Tangerang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *